The Power of 7 icon’s Sahabat wp_

Fastabiqul Khairat For Harmony in Diversity

Sahabat wp_ terbentuk pada masa pemerintahan BEM UAD periode 2013-2014, dengan kabinet uad bersatu. Pada masa itu presiden mahasiswa adalah Idham Leiphary dan wakil nya Arbrian Abdul Jamal. Memerintahlan kepada Kementrian KOMINFO ( komunikasi dan Inforasi) untuk menciptakan satu yang berbeda. Bukan hanya dalam ranah komunikasi informasi tetapi diharapkan ada nilai nilai keislaman yang dapat diinformasika dan dikomunikasikan kepada seluruh civitas ahmad dahlan agar tidak melenceng dari akidah islam yang telah diajarkan.

Dari situlah akhirnya nama “Sahabat wp_” terbentuk dan dinaungi langsung oleh Kementrian KOMINFO BEM UAD. Sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi akhirnya sahabat wp_ berkembang. Tidak hanya kajian yang diajarkan kepada seluruh civitas ahmad dahlan tetapi juga kesenian, kreatifitas, kesehatan, dan perkembangan media sesuai dengan keahlian mahasiswa untuk berwp_.

Sahabat wp_ memiliki 7 icon unggula, terdiri dari :

  • Lentera Sahabat. : Bergerak daslam bidang publikasi melalui media buletin “LENTERA” dan juga dalam bidang penyebaran wp_ melalui pesan singkat dengan telephon genggam.
  • Infaq Sahabat. : Bergerak dalam bidang hal kewirausahaan untuk menghasilkan dana berwp_ dan juga bergerak dalam hal menghimpun infaq dari seluruh civitas akademika yang akan dipergunakan untuk kegiatan sosial.
  • Sehat Sahabat. : Icon terbaru dalam Sahabat wp_ dengan programnya senam sehat sambil berwp_ dan donor darah berbagi untuk umat.
  • Shoot Sahabat. : Rekam jejeak suatu kegiatan akan lebih indah jika didokumentasikan dengan baik maka dari itu Shoot Sahabat bergerak dalam hal dokumentasi seluruh kegiatan ke-isllamian yang dilaksanakan di kampus dan uga mempublikasikannya.
  • Notes Sahabat. : Bergerak dalam penuusan materi – materi kajian yang ada di kampus dan juga mebantu pembuatan bulletin “LENTERA”
  • Art Sahabat. :Karena wp_ gak harus ceramah, wp_ juga dapat dilakukan dengan media poster, stiker, dan media grafis lainnya.
  • Quotes Sahabat. : Kutipan – kutipan motivasi islami pembangun jiwa juga perlu diwp_kan untuk saling mengingatkan antara sesama muslim. Quotes sahabat lah yang bergerak untuk memotivasi jiwa muda aktivis wp_.