Dakwah dengan Kreatif

Berangkat dari inisiatif dalam berdakwah, “karena dakwah tidak harus dengan ceramah” dan perkembangan teknologi informasi yang kian pesat, maka sahabat dakwah  Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan mengadakan pelatihan desain yang diadakan pada Ahad, 12 Maret 2017 di Aula Sargede 201. Acara dengan tema “Stay Kretif be awesome and keep dakwah” ini berlangsung dengan sambutan yang antusias dari para peserta, dengan pemateri Muhammad Alfian Rendra, S.i.Kom atau akrab disapa Rendra Visual ini juga menjabat sebagai ketua Mdc (Muslim Designer Community) Capter Jogja dan sebagai owner Jogja Distro Muslim.

Peserta yang terdiri dari anggota Sahabat Dakwah,  ORMAWA (HMPS dan BEMF) dan mahasiswa umum ini terlihat antusias memulai peraktek desain dengan dipandu langsung pemateri dan Musliadi selaku pendamping pemateri yang juga mahasiswa UAD. Berangkat dari perkenalan dasar desain yaitu mengenalkan situs yang membantu mempermudah desain itu sendiri juga dapat diakses secara gratis, hingga bagaimana membuat poster secara utuh.

“seru..” ujar Nur Fitriana Dewi, peserta ini menambahkan bahwa masih kurangnya durasi waktu pelatihan, karena masih banyak yang ingin dipelajari. Hal ini membuatnya tergugah untuk lebih mendalami dunia desain. “kita belajar berimajinasi dan dapat secara langsung diaplikasikan dengan membuat desain poster” menurutnya pelatihan seperti ini sangat membantu dan dibutuhkan, karena perkembangan teknologi dan model dakwah juga diusahakan dapat merambah kesegala aspek keseharian

“.ilmu itu punya dua hak..hak diamalkan dan hak diajarkan“ ujar Rendra, menutup pelatihan desain siang itu.

PelatihanDesain(SahabatDakwah)_4 PelatihanDesain(SahabatDakwah)_3 PelatihanDesain(SahabatDakwah)_2 PelatihanDesain(SahabatDakwah)

media+dakwah.
untuk sebar kebaikan dengan indah dan mengena, menyentuh hati dan jiwa yang tak tersentuh lisan. Stay Creative Be AWASOME

#SahabatDakwahUAD