Logo Sahabat Dakwah

Logo berbentuk masjid :Berdasarkan hadits nabi SAW yang berbunyi;
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: ” Tujuh orang yang akan dilindungi Allah dalam naungan-Nya yaitu: Imam (pemimpin) yang adil; pemuda yang tumbuh dewasa dalam beribadah pada Allah; orang yang hatinya selalu terikat pada masjid; dua orang yang saling mencintai karena Allah, berkumpul karena Allah dan berpisah karena Allah pula; seorang lelaki yang dirayu oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan dan kecantikan tetapi ia menolaknya seraya berkata ‘Aku takut kepada Allah’; orang yang bersedekah sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat oleh tangan kanannya; dan seorang yang berdzikir kepada Allah sendirian lalu menitikkan airmatanya.” (HR. Bukhari Muslim)
• Warna hijau : Menunjukkan warna bumi, penyembuhan fisik, kelimpahan, keajaiban, tanaman dan pohon, kesuburan, pertumbuhan, muda, kesuksesan, pembaharuan, daya tahan, keseimbangan, dan persahabatan. Dapat digunakan untuk relaksasi, menetralisir mata, menenangkan pikiran, merangsang kreatifitas.
• Fastabiqul Khairat (QS. Al-Baqaroh 148) :
Fastabiqul khairat secara Harfiah memiliki arti berlomba-lomba dalam kebaikan. Manusia diperintahkan untuk berlomba dalam berbuat kebajikan terhadap manusia dan alam sekitarnya.
Yang namanya berlomba-lomba itu berarti siapa lebih cepat, “fastabiqul” bermakna berlomba adu cepat dan “khairat” itu berarti lebih baik. Jadi memang siapa lebih cepat (dalam mengerjakan kebaikan) maka dia lebih baik (dari muanusia lainnya) dan karenanya maka disukai oleh Allah SWT, sebaliknya yang menunda-nunda dan lambat dalam mengerjakan kebaikan akan kurang disukai oleh Allah SWT apalagi yang sampai tidak mau mengerjakan suatu kebaikan, perintah Tuhan dan menjauhi larangannya (amar ma’ruf nahi munkar) sangatlah dimurkai oleh Allah SWT.
• Warna hitam “Sahabat Dakwah” :Hitam melambangakan Keanggunan (Elegance), Kemakmuran (Wealth) dan Kecanggihan (Sopiscated). Menunjukkan hal yang tegas, elegan, dan eksklusif.
• Gambar bulan dan bintang :Bulan dan bintang adalah berperan terhadap bumi dalam meneranginya pada malam hari yang gelap. Simbol itu menunjukkan Islam akan menerangi perjalanan hidup manusia. Beribadah akan menerangi perjalanan hidup. Orang-orang yang keliru, salah, kesasar, dan sesat, hendaknya kembali kepadaNya. Cara kembali kepadaNya dengan beribadah dalam pengertian yang luas. Segala sesuatu jika diniatkan untuk patuh dan tunduk kepadaNya, maka itu bisa dikatagorikan ibadah. Secara simbolik, kita memulai sesuatu dengan bismillah.