Sehat Sahabat

Posted on 22 April 2017 Under Artikel 0 Comments

Assalamuā€™alaikum Wr. Wb sahabat,, J

Pripun kabare.? Sehat tho..? monggo nderekaken diwaos rumiyen,, J

Hmmm,, sehat, setiap orang pasti ingin sehat. Tidak ada satu orang pun yang tidak ingin sehat. Begitu pula dengan kita. Sehat itu mahal harganya. Iya kan..? coba kita hitung berapa harganya, di kala kita sakit apa yang kita inginkan.? Sehat tho.? Piye.? Iseh enak jaman ku tho..? šŸ˜€ ā€œPak Harto (Edisi Stiker Angkot)ā€. Kembali lagi ke topik kita Sehat,, ketika sakit, kemudian ingin sehat, yang akan kita lakukan tentunya berobat dan itu memerlukan biaya (kecuali yang punya jaminan kesehatan). Terkadang ratusan ribu, jutaan, bahkan puluhan juta. Bagi yang punya itu bukan masalah, tetapi bagi orang biasa itu jadi masalah. Oleh karena itu kesehatan itu penting untuk dijaga, karena itu merupakan salah satu anugrah, salah satu nikmat yang diberikan oleh Allah SWT yang diberikan kepada orang-orang tertentu yang Allah kehendaki, maka sudah sepatutnya kita bersyukur kepada Allah SWT. Alhamdulillahirobbilā€™alamin.. J

Berbicara tentang sehat, ada nih salah satu icon dari 7 icon (bukan girl band loh :D) di Sahabat Dakwah BEM Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang mana icon tersebut bergerak di bidang kesehatan. Hmmm apa hubungannya ya antara Dakwah dengan Kesehatan..? kan gak jelas, apakah harus jadi dokter gitu biar bisa ikut Sahabat Dakwah..? atau jadi Apoteker, atau..????? perawat.? Bidan.? atau apa gitu..? trus ngasih gratisan pemeriksaan ke orang-orang.? Atau berdakwah ke pasiennya.? Kan kita masih mahasiswa..? :> . Sahabat sekalian, pernah tidak berpikir bahwa sembari kita berolah raga atau melakukan kegiatan sosial yang berhubungan dengan kesehatan kita juga bisa berdakwah..? dan disinilah salah satunya kalian bisa menemukan jawabannya. Icon tersebut adalah SEHAT SAHABAT..,, J .

Sehat Sahabat sendiri adalah salah satu icon di Sahabat Dakwah yang bergerak dibidang kesehatan. Tidak harus jadi dokter, perawat, apoteker, atau apapun itu, disini sehat sahabat mengajak semua kalangan untuk tetap menjaga dan mensyukuri nikmat yang telah diberi Allah SWT kepada kita yaitu kesehatan tanpa harus keluar dari syariat agama Islam J. Sehat sahabat menghimpun mahasiswa UAD yang suka berdakwah tapi juga suka olah raga.

Kegiatan-kegiatan dari Sehat sahabat sendiri seperti Senam Sehat, Donor Darah, Jalan sehat, Tadabur alam (mendaki gunung) dan lain-lain. Contohnya saja Senam Sehat (ya iyalah senam pasti sehat , :D), disini bukan hanya senam saja sahabat, tetapi kita juga berdakwah. Seperti yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Malioboro 0 Km Yogyakarta, segenap pengurus Sahabat Dakwah dan teman-teman mahasiswa UAD ikut memeriahkan senam di Malioboro. Ketika kita bicara senam, pasti berpikiran bahwa pasti memakai pakaian yang ketat serta membuka aurat. Memang benar adanya, akan tetapi lain dengan Sahabat Dakwah. Kita berdakwah dengan memberi contoh bahwa senam atau sehat tak harus membuka aurat. Sehat juga bisa tanpa buka aurat. Kemudian setelah selesai senam, dilanjut dengan pembagian stiker dakwah yang isinya motivasi berbuat kebaikan J . bagaimana..? Dakwah tak harus ceramah tho..? J jadikan kelebihanmu sebagai nilai ibadah dan dakwahmu kepada orang lain. Jangan jadikan kelebihanmu sebagai sarana menjauhkan dirimu dari Allah SWT J.

SALAM SAHABAT, Salam Sehat,,, Salam Fastabiqul Khairat…!!!!!!!!

Sampun cekap sementen anggen kula aturaken, mbok bilih menawi wenten kalepetan-kalepetan meniko, kula nyuwun pangapunten,

Wassalamuā€™alaikum Wr. Wb ,, J